Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Profil

SEJARAH

Fakultas Sains dan Teknologi yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Teknik (STT) Musi merupakan persiapan Universitas Katolik Musi yang telah dicetuskan pertama kali di dalam pertemuan Ikatan Sarjana dan Cendekiawan Katolik Indonesia (ISKA) Cabang Palembang pada tahun 1986. Kemudian, atas prakarsa dari dr. Hardi Darmawan, MPH, TM.PRSTM dan Rm. Aloysius Soedarso, MA, SCJ (Saat ini sebagai Uskup Keuskupan Agung Palembang) dan didukung oleh Mgr. JH. Soudant, SCJ serta umat, pada tahun 1988 dimulailah serangkaian kegiatan untuk mendirikan Universitas Katolik di Palembang. Hal ini diwujudkan pada tanggal 20 September 1990 dengan terbentuknya Yayasan Musi dengan Ir. Thomas Suratmin sebagai Ketua. Dari usaha yang tidak mengenal lelah, meskipun belum sepenuhnya sesuai dengan harapan, pada tanggal 1 Juni 1992 terbit Surat Keputusan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 205/DIKTI/Kep/1992 tentang diberikannya status terdaftar untuk Sekolah Tinggi Teknik Musi, Program Strata 1 dengan Jurusan Teknik Teknik Arsitektur dan Jurusan Teknik dan Manajemen Industri yang pada tahun akademik 1996/1997 dengan Keputusan Mendikbud RI No. 0218/U/1995 menjadi Jurusan Teknik Industri.

 

Pada tahun 2004 STT Musi mengembangkan diri dengan menambah Jurusan baru yaitu Jurusan Teknik Informatika (SK Dirjen dikti No. 2053/D/T/2004) dan kemudian tahun 2006 menambah satu jurusan lagi yaitu Jurusan Sistem Informasi (SK Dirjen Dikti No. 1200/D/T/2006).

 

Dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, STT Musi bekerjasama dengan beberapa institusi pendidikan yaitu Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung Universitas Atma Jaya (UAJ) Yogyakarta dan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang.

STT Musi juga tergabung dan telah menjadi anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) se Indonesia. Kegiatan yang telah dilakukan bersama dengan anggota APTIK yang lain yaitu kerjasama penelitian, pengabdian masyarakat, kemahasiswaan, perpustakaan dan lain-lain.

Sejak berdirinya sampai sekarang, STT Musi pernah dipimpin oleh:

 

  1. Drs. J .D. Prasanto, BS, MBA (Brigjen TNI Purn), tahun 1992 - 1993

  2. Prof. Ir. Djamilus Zainuddin, M.Sc., tahun 1993 - 1995

  3. Ir. Sandhya Jayaprana, tahun 1995 - 2000

  4. Drs. Yohanes Samiran, Lic. Phil., SCJ, tahun 2000 - 2004

  5. Benedictus Effendi, S.T., M .T., tahun 2004 - 2007

  6. Heri Setiawan, S.T., M .T., tahun 2007 - 2011

  7. Agustinus Riyanto, SCJ., M.A., tahun 2011 - sekarang

     

Cita-cita untuk mendirikan Universitas Katolik Musi masih terus diusahakan. Semoga dengan bimbingan dan Rahmat dari Allah yang Maha Kuasa serta bantuan seluruh masyarakat, hal ini akan terwujud kelak.

 

 

VISI MISI

VISI : Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi katolik yang membentuk manusia seutuhnya melalui pendidikan sains dan teknologi yang unggul.

MISI : Pernyataan Misi Fakultas Sains dan Teknologi UNIKA Musi Charitas adalah sebagai berikut :

 

  1. Mengemban tridarma perguruan tinggi yang unggul dan bermutu untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia dengan dilandasi oleh nilai-nilai kristiani.

  2. Membentuk komunitas ilmiah yang dinamis, kreatif, inovatif, dan adaptif serta memiliki kepedulian terhadap kaum marjinal dan kelestarian lingkungan hidup sebagai sarana pembentukan manusia seutuhnya yang unggul.

 

Tujuan: Pernyataan tujuan Fakultas Sains dan Teknologi UNIKA Musi Charitas adalah sebagai berikut :

 

  1. Terciptanya lulusan sebagai manusia utuh dan unggul.

  2. Terselengaranya pendidikan dan pengajaran dinamis, kreatif, inovatif, dan adaptif.

  3. Terselenggaranya penelitian yang unggul dan bermutu.

  4. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  5. Terbangunnya sistem tata kelola organisasi yang efektif dan efisien untuk mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

     

     

     

Download Template Joomla 3.0 free theme.